SELAMAT DATANG DI KABUPATEN TABALONG

suara masyarakat daerah Tabalong utara

kabupaten Tabalong

Minggu, 29 Mei 2011

PIK-KRR kecamatan Jaro

PIK-KRR “ WALET PUTIH “ JARO
ADAKAN PENYULUHAN
Mercu Benua-
Kelompok  walet putih bentukan BPNKB tingkat kecamatan Jaro sekitar setahun sempat pakum dan nyaris tanpa kegiatan yang menonjol ,namun pada hari minggu tanggal 27 maret 2011 kemarin mengadakan kegiatan penyuluhan terhadap generasi muda yang tergabung dalam organisasi kepramukaan kecamatan Jaro ( DKR ) di aula kecamatan Jaro.

Penyuluhan mengambil tema  “Generasi muda dan penyalah gunaan Narkoba “ diikuti oleh sekitar 50 orang dari anggota DKR Pramuka kecamatan Jaro dan sekitar 7 anggota kelompok wallet putih tersebut berlangsung cukup tertib dan khidmad .

Ketua Kwaran kecamatan Jaro yang membawahi  dewan kerja ranting ( DKR ) Jaro Abdul Rasid SE,Spd menyambut baik kegiatan penyuluhan ini “ kegiatan ini sangat positif dan sangat bermanfaat untuk kita semua dan generasi muda sebagai penerus bangsa dan negara ,kami harapkan kegiatan seperti ini dapat berjalan secara ruti dan berkelajutan , mengingat bahaya Narkoba terhadap generasi muda kita cukup patal untuk pembentukan kepribadian dan perkembangan kemajuan bangsa dan negara ini “ ungkapnya disela-sela sambutannya .

Kelompok wallet putih sebenarnya adalah merupakan PIK-KRR ( Pusat informasi Konseling kesehatan Reproduksi Remaja ) dikecamatan Jaro yang diketuai oleh Untung Hardono kasi kesos kecamatan Jaro.

Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-Remaja) adalah suatu wadah kegiatan program PKBR yang dikelola dari, oleh dan untuk remaja guna memberikan pelayanan informasi dan konseling tentang Perencanaan Kehidupan Berkeluarga Bagi Remaja serta kegiatan-kegiatan penunjang lainnya. PIK Remaja adalah nama generik. Untuk menampung kebutuhan program PKBR dan menarik  minat remaja datang ke PIK remaja, nama generik ini dapat dikembangkan dengan nama-nama yang sesuai dengan kebutuhan program dan selera remaja setempat.

Tujuan umum dari PIK Remaja adalah untuk memberikan informasi PKBR, Pendewasaan Usia Perkawianan, Keterampilan Hidup (Life Skills), pelayanan konseling dan rujukan PKBR.
Disamping itu, juga dikembangkan kegiatan-kegiatan lain yang khas dan sesuai minat dan
kebutuhan remaja untuk mencapai Tegar Remaja dalam rangka tegar Keluarga guna
mewujudkan Keluarga Kecil Bahagia Sejahtera. ( catro )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar